PANTUN CINTA


Kumpulan Pantun Cinta Romantis :

Petik mangga pilih yang muda 
Mangga muda dibikin rujak 
Duhai cantik aku jatuh cinta 
Jatuh cinta padamu hingga kelak 

Petik juga mangga yang udah tua 
Lalu disimpan supaya matang 
Adik cantik siapa yang punya 
Tak jemu-jemu mata memandang 

Buat apa menanam mangga 
Kalau tidak lebat berbuah 
Buat apa mengatakan cinta 
Kalau tidak ada niat denganku menikah 

Mangga matang manis rasanya 
Mangga muda rasanya asam 
Buktikan datang melamar saya 
Pasti hatiku bahagia dan tentram 

Duduk berdua dikursi kayu 
Kursi dibawah pohon mangga
Untuk adik yang telah dihatiku 
Bukti cintaku akan datang segera 

Berdua-duaan makan rujak 
Begitu asik terasa indahnya 
Semoga cinta kita hingga kelak 
Bahagia selalu dalam rumah tangga 
___________________________    

Kue bolu kue lapis
Terbuat dari tepung sagu
Aku rela mati diujung keris
Asal bisa dapat cintamu

Kue bolu kue lapis 
Karena manis dimakan semut 
Bilangnya mau mati diujung keris 
Lihat pisau ditanganku ko takut 

Makan kue sembari ngopi 
Kopi campur gula dan susu 
Sampai kapanpun kusanggup menanti 
Hingga kau mau menikah denganku 

Minum susu campur teh 
Teh hijau teh merah 
Buktikan kamu berhati sholeh 
Baru aku mau denganmu menikah 
___________________________

Buah jeruk buah anggur 
Sangat manis semanis madu 
Mata ngantuk susah tidur 
Teringat senyum manismu selalu 

Buah jeruk berwarna kuning 
Segarnya dijus dengan susu 
Mata tambah ngantuk kepala pening 
Jujur hari ini belum melihatmu 

Makan anggur sembari duduk 
Duduk sendiri terbayang kamu 
Kerinduan dihati sudah menumpuk 
Kini terobati oleh kedatanganmu 
________________________

Dalam kulkas ada es batu 
Es batu dicampur susu 
Mas..! kukirin sms untukmu 
Jujur aku ga kuat menahan rindu 

Buah nanas disimpan dikulkas 
Supaya segar saat dimakan 
Duh mas cepat dong smsku dibalas 
Rindu semakin berat ga ketahan 

Siang-siang makan nanas sendiri 
Nanas dari Bogor si kota hujan 
Senangnya hati kurasakan kini 
Balasan sms telah kudapatkan 
________________________

Jalan-jalan ke kota Bandung 
Jangan lupa beli sepatu 
Senyumanmu bikin mataku kesandung 
Kesandung dan jatuh hati padamu 

Beli sepatu beli stoking 
Beli stoking dua pasang 
Sehari ga ketemu jadi pusing 
Ini bukti aku cinta kamu sayang 

Sepatu dipake ke pesta 
Pesta ultah teman sekolah 
Ijinkan aku datang bersama orangtua 
Agar kita segera menikah     
_________________________

"Kumpulan Pantun Cinta Romantis" 
ALL By Anisayu

13 comments:

  1. pantunx pajang benar mbk..!, pintar ni bikinx.., klo aq mgkn bias bikin tp butuh waktu berjam2 atw bs jg satu hr atw bs jg gk jadi2.. *smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya :

      20 menit mencipta pantunnya ,
      tambah 10 menit edit gambar ,
      tambah lagi 20 menit mostingnya ,
      jadi 50 menit postin pantun cinta kelar

      hehe

      trimakasih :)

      Delete
  2. Bagus banget mbak pantunnya tentang pantun cinta. Sangat menginspirasi kita semua. Saya izin follow blog anda ya. Saya ingin mengetahui pantun-pantun menarik dari anda. Kalau nggak keberatan, mohon follow balik. Ditunggu ea ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih atas follownya
      dan memuji pantun cinta

      Delete
  3. keren ni pantunya. pokonya kalu soal urusan ginian psling oklek heheh

    ReplyDelete
  4. haha seru-seru nih pantunnya. ^_^

    ReplyDelete
  5. type - melankolis
    good person

    ReplyDelete
  6. mba anisa selain jago bikin puisi bikin pantun juga yah,, saya baru berkunjung ke blog ini,
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan jago tapi bisa
      eh kamu tahu juga
      aku punya
      pantun cinta

      trimakasih :)

      Delete

Thanks for your comments